Monday 31 October 2011

Fasilitas Pada Internet



  1. Electronic mail (Email)
Adalah surat electronic yang dikirim melalui internet fasilitas ini merupakan salah satu fasilitas yang banyak diminati,dengan fasilitas ini dapat dikirim atau menerima email dari dan kepengguna internet diseluruh dunia. Anda dapat saja berkirim surat atau email keteman anda di amerika serikat dan hanya dalam beberapa menit email tersebut sudah sampai ketujuan.
  1. kelompok diskusi atau mailing list
dengan fasilitas ini berita atau file dikirim ke banyak pengguna sekaligus sehingga pengguna sekaligus,sehingga penggunanya dapat melakukan diskusi,ceramah,konferensi,seminar secara electronic tanpa terikat oleh ruang dan waktu.
  1. FTP (File Transfer Protokol)
Melalui software FTP, anda bisa mentransfer data 1 file dari satu komputer ke komputer lain. Proses mentranfer file dari sebuah computer ke computer anda disebut dengan proses download, sedangkan proses mentransfer file dari komputer anda ke komupter lain disebut up load.
  1. Word Wide Web
Word wide web disingkat web adalah bagian yag paling menarik dari internet. Melalui web, anda bisa mengakses informasi-informasi disitus-situs web tidak hanya berupa teks, tapi juga gambar-gambar, sound, film, dan multimedia lainnya.
Tipe-Tipe Koneksi ke internet
  • Koneksi SLIP/PPP
Dengan koneksi ini maka transfer data lebih cepat dan anda tidak perlu lagi mengirim data perkarakter melalui modem.
  • Online atau Dial
Adalah account melalui internet service provider (ISP) dan account ini sering pula disebut sebagai shell account.
  • Leased line atau fasilitas sewa
Untuk membuvt atau merancang fasilitvs yang dapat disewa diperlukan TCP/IP software pada sebuah LAN dan ini biasanya akan memakan banyak waktu karena sangat kompleks.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger